Cari Blog Ini

Senin, 05 Desember 2011

cerpen



TERLAMBAT NGANGKAT
Suatu hari Ba’ba larut dalam obrolan hangat bersama Amal teman sekaligus tetangganya.
Ba’ba : Aku punya pertanyaan mal!. Kalau kamu bisa menjawabnya, aku janji nanti kamu ku traktir di warungnya Pak Sholeh!. Mau ngaak?
Amal : Beneran Ba, entar kamu bohong lagi!
Ba’ba : Aku ini serius mal!. Kamu kok gak percaya sih sama sahabatmu ini! (dengan nada agak tinggi).
Amal : Percaya-percaya..., apa sih pertanyaannya?
Ba’ba : Begini mal, saya punya tiga cerita, nanti kamu simpulkan apa kesamaan dari ketiga cerita itu?, Oke!
Candra : (mengangguk...)
Ba’ba : Pertama, saya pernah melihat ada seekor sapi mati mengenaskan gara-gara hanyut terseret arus sungai pancana yang sangat deras. Cerita kedua, waktu itu saya bekerja sebagai koki di sebuah restoran terkenal di Jakarta. Setelah hampir 3 bulan bekerja, saya dipecat oleh pemilik restoran itu karena telah tiga kali menggosongkan daging ayam yang sedang saya masak. Yang ketiga, saya pernah melihat seorang cewek yang baru 6 bulan menikah meloncat kegirangan dan langsung memeluk suaminya karena dokter yang memeriksanya mengatakan bahwa ia positif hamil. Sekarang, apa kesamaan dari ketiga ceritaku tadi?.
Amal: ...Apa ya?...(berfikir)... Nyerah deh, aku nggak tahu!
Ba’ba : Beneran nih... nyerah, nggak jadi ku traktir lho...!
Amal : Ya udahlah..., beritahu jawabannya sekarang, pusing aku memikirkannya.
Ba’ba : Jawabanya adalah... terlambat ngankat!
Candra : (berfikir)...ha...ha...ha...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar